Dinas Pendidikan Kota Bekasi
Kota Bekasi - Jawa Barat
Anda Berada di : Beranda / Berita Dinas / Selamat Datang di SIAP Web Dinas versi Terbaru
Selamat Datang di SIAP Web Dinas versi Terbaru
Tuesday, October 5th, 2010 | by Beri komentar
Filed under Berita Dinas,Info dan Berita Umum - dibaca 11,339 kali
adv_test
Tags:

45 Comments

  1. June 26, 2013 at 2:38 am

    Selamat pagi, saya ingin menanyakan beberapa hal yg memerlukan jawaban secepatnya, yaitu :
    1. Anak saya bersekolah di SDIT Nurul Falah kabupaten Bekasi, karena sesuatu dan lain hal pengurusan NISN nya baru dilakukan awal thn ajaran 2012/2013 ke diknas Kabupaten. Karena sekarang sdh keluar surat pindah rayon dr kota Bekasi, apakah pengurusan tersebut langsung berpindah di diknas kota Bekasi?
    2. Berapa lama NISN di proses? Mengingat anak saya akan mendaftar ke SMP yg notabene ada isian nomer NISN pada formulir online. Apakah kalau tdk ada NISN anak saya tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran tsb.
    3. Terakhir saya ingin menghimbau agar dalam pembuatan Surat Keterangan pindah rayon yang dikeluarkan oleh Diknas Kota jangan sampai salah dalam penulisan nun, karena ternyata dalam surat pindah anak saya terdapat kesalahan yang menyebabkan nilai anak saya berkurang tidak sesuai dengan SKHUN.

    Adapun Biodata anak saya :
    Nama : Anis Ardharani
    No.Peserta : 820000504
    Nomor UN/SKHUN : 121460552
    Sekolah : SDIT Nurul Falah Kab.Bekasi
    Th Lulus : 2013

    Atas Perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

  2. June 27, 2013 at 7:18 am

    Terima kasih atas pesan anda.

    1. Untuk NISN bisa di buatkan dari Sekolah di Kota Bekasi, namun Untuk pengajuan NISN sekarang harus melalui aplikasi DApodik di sekolah masing-masing yang hasilnya bisa di lihat pada situs http://refpd.data.kemdikbud.go.id.
    2. Lama pengajuan semua tergantung dari PDSP Kemdikbud karena kewenangan penerbitan NISN ada di sana. Dan Dinas Pendidikan sudah tidak memiliki kewenangan Penerbitan NISN kecuali untuk cetak kartunya.
    3. Terima kasih atas masukannya, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami mohon maaf atas kelalaian Pelayanan dari kami.dan akan kami sampaikan ke pengelola Surat Pindah.

  3. June 21, 2013 at 6:16 am

    Assalamu’alaikum.wr.wb.

    Harap dicek ulang peserta Uji Kompetensi Guru, dengan
    no. UNPTK : 3433752652200012
    atas nama : R. HADIDI HALIMUDDIN
    tempat dinas : SMK ABDI KARYA KOTA BEKASI

    Nama tersebut berhasil lolos seleksi uji Kompetensi Guru, dengan Mata
    pelajaran : Seni Budaya.
    silakan cek di situs http://sergur.kemdiknas.go.id/ dengan memasukan
    NUPTK nama tersebut di atas.

    Perlu diketahui, nama tersebut baru bekerja di SMK ABdi karya pada
    bulan Juli tahun 2012, sebagai STAF Tata Usaha SMK Abdi karya… dan
    TIDAK PERNAH SAMA SEKALI mengajarkan Bidang STudi SENI BUDAYA di
    sekolah manapun.

    ini menjadi aneh bagi kami semua yg telah lama mengabdi sebagai
    guru… nama tersebut baru kerja 1 tahun di SMK ABDI Karya Kota Bekasi
    sebagai STAF Tata USaha… tiba-tiba muncul ikut sertifikasi Guru
    bidang SENI BUDAYA.

    Harap pengaduan ini diperhatikan agar mekanisme seleksi uji kompetensi
    guru tidak asal-asalan dan sesuai dengan bidang masing-masing.

    perlu diketahui pula, guru sesungguhnya BIDANG STUDI SENI BUDAYA
    adalah Sutiyono, S.Pd…

    Sekian
    wassalamu’alaikum.Wr.wb

  4. June 21, 2013 at 10:50 am

    Terima kasih atas pesan anda, silakan datang ke Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk info lebih lanjut

  5. June 23, 2013 at 12:13 am

    terima kasih, sudah mau merespon pengaduan ini…apa yg saya sampaikan ini adalah fakta dan bisa dibuktikan kebenarannya…

    ini demi kebaikan dan citra baik pendidikan di kota Bekasi…. jgn sampai hal seperti ini terulang lagi…. dan membuat malu dinas kota bekasi di pemerintahan pusat..

    maju terusss……dan sukses selalu.

  6. March 25, 2013 at 10:50 am

    Assalamu’alaikum WR Wb.
    Yth, Bapak dan Ibu di Dinas Pendidikan Bekasi

    Mohon Informasi tentang NISN.

    1. Bagaimana cara memperolehnya.
    2. siapa yg mengurus pihak sekolah atau orang tua
    3. Apa persyaratan untuk mengurus dan mendapatkan NISN.
    3. Berapa lama untuk memperoleh NISN
    4. Apakah pengajuan permohonan SINS bisa dilakukan setiap saat di Dinas Pendidikan kota bekasi

    Maaf pertanyaannya banyak. dan mohon dibantu.Terima kasih, saya sangat membutuhkan informasi ini

    Salam.

    M. Syaifullah.

  7. April 2, 2013 at 1:23 pm

    1. Untuk memperoleh NISN bisa datang langsung Ke Loket pelayanan terpadu Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
    2. yang mengurus bisa orang tua atau kolektif via sekolah.
    3. isi Form yang sudah disediakan
    4. Nisn bisa dilakukan selama di hari dan jam kerja yaitu Senin-Jumat jam 09-00 – 15.00 wib.
    5. dikarenakan proses pengajuan saat ini tidak online, maka lama pengajuan bisa 3 minggu.
    terima kasih atas pesan anda

  8. February 18, 2013 at 8:22 am

    Bpk/Ibu Yth;
    informasi tunjangan kuliah 2013 sekolah kami telat, kira saya bisa menyusul berkas? surat yang saya terima dan berkas pengumpulan terakhir bersamaan yaitu jum’at 14 feb 2013.

  9. April 2, 2013 at 1:24 pm

    Silakan datang ke Dinas Pendidikan dan bertemu langsung dengan pengelola Tunjangan.
    Terima kasih atas pesan anda

  10. February 5, 2013 at 3:46 pm

    Selamat malam pak
    nama saya Sunaryo
    ortu dari Dwi Wibowo Mukti
    SDIT PERMATA HATI TAMSEL
    saya mau tanya kok NISN anak saya belum ada padahal mau ujian di sekolahan dikonfirmasi katanya ga bisa ON LINE ke pusat gimana pak?

  11. April 2, 2013 at 1:29 pm

    Yth. Bpk Sunaryo. sebelumnya kami informasikan bahwa sekolah SDIT PErmata Hati Tamsel tidak berada dalam wilayah Kota Bekasi melainkan berada dalam wilayah kab. bekasi.untuk NISN memang sudah tidak online lagi, berdasarkan keputusan dari PDSP Kemdikbud NISN sementara tidak digunakan dalam proses Ujian apapun karena masih dalam proses migrasi data. Info NISN bisa dilihat pada situs http://nisn.data.kemdiknas.go.id/

  12. February 5, 2013 at 6:55 am

    selamat siang,
    saya mau tanya pak/ ibu saat ini anak saya bersekolah di sdn wanajaya 01 kecamatan cibitung bekasi, tiap tahun itu ada saja pungutan liar disekolahan pak? yang saya tahu sekolah itu gratis dan sekarang anak2 dimintai sumbangan lagi sebesar rp 25000/ siswa dan rp 100000 untuk siswa pindahan katanya untuk pembuatan pagar sekolah, emang iya pak terima kasih

  13. April 2, 2013 at 1:30 pm

    mohon maaf sebelumnya, sekolah SDN Wanajaya 01 berada di luar wilayah Kota Bekasi dan bukan wewenang kami untuk mengkonfirmasikan laporan anda. terimakasih

  14. January 26, 2013 at 1:25 am

    asslamuailkum, saya ingin menanyakan tentang ijzasah yg rusak. ade saya ijazasah smk nya rusak dy ingin melamar pekerjaan, sebab tidak ada ijazash alsli hanya ada ijazash arsip dr sekolah sedaangkan pihak perusaahn mnta ijazasah asli, karna tdk ada ijazasah asli pihak perusahhan meminta surat keterangan dr dinas pendidikan kota bekasi,,apakah bisa meminta surat kterngan kerusakan dr dinas pendidikan
    terimakasih

  15. April 2, 2013 at 1:31 pm

    Anda bisa mendapatkan surat keterangan dari Dinas Pendidikan dengan datang langsung ke Dinas Pendidikan. terima kasih

  16. January 21, 2013 at 12:35 pm

    Kepada Bapak kepala dinas pendidikan yang TERHOMAT: Saya mau bertanya.Seorang siswa pindah dari luar daerah{ma,af luar prov}Apakah ada biaya administrasi ke sekolah yang akan menerima siswa tersebut.Kalaupun ada mohon ma,af berapa? terima kasih

  17. April 2, 2013 at 1:33 pm

    untuk jenjang SD-SMP tidak ada biaya apapun, namun untuk jenjang SMA/SMK masih dikenakan biaya administrasi dari sekolah berupa SPP

  18. January 20, 2013 at 3:09 pm

    yth Bapak/Ibu Pejabat Dinas Pendidikan Wilayah Bekasi apakah masih dibenarkan sekolah mengharuskan murid untuk membeli buku LKS ? Dikemanakan Dana BOSnya mohon penjelasan karena saat ini Orang Tua Murid harus mengeluarkan biaya Tour dan pembelian Buku LKS kurang lebih Rp.450.000,-

  19. April 2, 2013 at 1:34 pm

    terima kasih atas laporannya, Jika boleh tau di sekolah mana yang mengharuskan hal itu?

  20. December 10, 2012 at 5:09 am

    saya nama saya eko suprapto saya disini ingin mengomentari pendidikan (kurikulum) di kota bekasi yang sangat dipaksakan kenapa sangat dipaksakan bayangkan Murid SD kelas satu sudah di masukkan pelajaran bahasa daerah/Sunda ……ckckckck aneh banget ….pa…pak emangnya yang sekolah orang sunda semua apa bacanya aja masih keteteran/belum lempeng apalagi suruh baca yang ada eu ..eunya sekarang jujur aja pa/ibu yang membuat kebijakan kurikulum bahasa sunda …..itu bahasa sepenting apakah……? dan laku gak di pentas internasional kalo bahasa inggris yes sangat setuju tapi kita sebagai orang tua ngerti ge ora bahasa sunda bagaimana ngajarin anak dan ujung2nya guru ngasih soal sendiri ya jawab sendiri dan ingat pak/ibu pembuat kebijakan kurikulum bekasi anda juga lahir tidak langsung berlari….kan…..?

    terima kasih

  21. April 2, 2013 at 1:43 pm

    Terima kasih atas pesan anda. Bahasa daerah adalah kebudayaan masing-masing daerah yang harus dilestarikan agar tidak hilang.Bahasa inggris memang laku keras di Pentas International. Namun bahasa indonesia juga di gemari diluar sana. sebagai rakyat indonesia sudah sepatutnya harus menghargai dan melestarikan Bahasa Indonesia serta kebudayaan-kebudayaan asli Indonesia. Ini bukan masalah ajang pencari bakat, namun ini adalah identitas negara.

  22. July 5, 2012 at 9:29 am

    Selamat sore,

    Dear Kemdiknas,

    Dengan segala hormat,

    Kami memperkenal diri ,
    nama saya : Suryohadi
    orang tua dari : Lintang Kirana Prasetyo
    SDN Cimuning 6, Bekasi Timur Regency
    Tgl Lahir : 22 Feb 2004
    Saat ini duduk di kelas 3 ( naik ke kelas 4)

    Bahwasannya kami sekeluarga sangat ingin mengetahui No NISN dari anak kami.

    Sebab kami ingin memindahkan sekolah anak kami.

    Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Telp : 0218825243

    Suryohadi

    Berantas korupsi di negara kita

  23. June 28, 2012 at 3:00 am

    Bapak / ibu ysh
    Anak saya baru lulus SD dan saya mau masukin ke SMPN yang melalui jalur prestasi dan pendaftarannya kapan ya Bapak/ibu dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  24. June 25, 2012 at 12:05 pm

    Selamat malam . Kalau mau Urus pindah Rayon dari kota bekasi ke kabupaten bekasi. Dinas Pendidikan nya alamatnya dimana . SMP di kota dan mau melanjutkan ke jenjang SMA ke kabupaten . jadi katanya harus pindah Rayon . tolong di kirimkan Denah yang gampang di tuju dan alamat. yang di temui siapa. terima kasih. Anton

  25. June 25, 2012 at 4:29 am

    Mohon informasi unt jadwal serta syarat-syarat PSB online SMP bekasi unt calon siswa dari luar daerah (DKI)

  26. June 22, 2012 at 4:02 am

    Kepada Bapak/Ibu yang terhormat
    Dalam situs PPDB Kota Bekasi memberikan informasi Aturan Pemilihan SMP dan SMA sebagai berikut :
    SMP & SMA, memilih 4 (empat) pilihan negeri atau swasta, dengan maksimum sekolah negeri sebanyak 3 pilihan.
    Saya sebagai orang tua siswa/i menjadi bingung karena SMP 9,12,30 yang telah saya datangi mencari informasi mengatakan hanya 1(satu) pilihan SMP Negeri. Sebenarnya informasi yang benar yang mana ??? Terimakasih

  27. June 18, 2012 at 12:43 pm

    selamat malam.
    saya lulusan SD N di jaktim th pelajaran 2011/12. mau tanya bagaimana caranya mutasi SD ke SMP. saya mau daftar di SMP N 6 Bekasi. terima kasih.

  28. June 18, 2012 at 8:50 am

    berapa usia minimal masuk SD negeri di kota bekasi,
    kalau anak saya 6 thn, 2 bulan bisa masuk tidak???

  29. June 15, 2012 at 8:11 am

    Selamat Siang
    Mohon informasi utk PSB SMA luar kota bekasi ( jakarta ) pendaftaran rayon mulai tgl berapa ? lokasi/tempatnya dimana ? persaratan yg harus disiapkan apa saja ?

  30. June 9, 2012 at 12:45 pm

    sampai hari gini kok belum ada berita perkembangan untuk masalah penerimaan siswa baru smp? kapan dong bapak ibu guru tercinta ?

  31. June 8, 2012 at 11:49 am

    pak admin.. mohon info kalau melanjutkan ke SMAN di kota bekasi melalui PPDB 2012, ada berapa pilihan SMA negeri 1 pilihan atau 2 pilihan?.
    terima kasih

  32. June 7, 2012 at 2:48 am

    mohon informasi untuk masuk SMAN di kota bekasi jalur PPDB tahun 2012 ada berapa pilihan? apakah hanya 1 pilihan atau 2 pilihan?

  33. June 5, 2012 at 8:26 am

    selamat siang Bapak Ibu

    apakah boleh saya minta data smk negri atau swasta kota bekasi yang mempunyai jurusan mesin perkakas /mesin industri/mesin tenaga ( bukan mesin outomotif )
    bagaimana cara kami mengajukan penambahan pelajaran di smk atau mungkin bisa masuk kurikulum yang berhubungan langsung ke industri manufacture.
    kami mengajarkan pelajaran drawing dan design 2d dan 3d dengan software yang di pakai langsung di perusahaan.seperti Auto cad. delcam,solid work,mastercam,catia
    program diatas untuk manufacture seperti pembuatan molding dies stamping automotif,elektronik,kontruksi.

    mohon di ingat bapak ibu. harusnya anak-anak kita diajarkan membuat bukan merakit,
    saya dan kawan2 yang seperjuangan sudah mengajukan ke beberapa smk tapi belum ada tanggapan.mungkin pihak pendidik belum paham benar dengan softwear tersebut.

    mohon tanggapan pembaca apakah kurikulum smk khususnya jurusan mesin industri sudah sesuai dengan kemajuan jaman saat ini.

    ini sekedar contoh:
    ada smk yang mengklaim kalau sekolahan bertaraf internasional. tapi kok drawing aja masih manual.
    mesin aja masih manual. padahal industri saat ini serba outomatis.

    terima kasih

  34. June 3, 2012 at 1:54 am

    Selamat Pagi
    Saya mohon informasi mengenai jadwal psb untuk SMA di wilayah kota Bekasi, dan syarat syarat untuk calon siswa yang pindah Rayon
    Terima kasih

  35. May 29, 2012 at 10:20 am

    mohon info mengenai jumlah guru sma negeri di kota bekasi.
    terimakasih

  36. May 10, 2012 at 6:54 am

    kapan dimulainya psb tingkat sma reguler?

  37. April 18, 2012 at 10:16 am

    selamat bergabung di web sekolah sdn jatibening baru v

  38. April 4, 2012 at 4:00 pm

    selamat malam

    mohon informasi untuk prosedur mutasi sekolah dasar masuk ke smp,dan sd kelas II naik ke kelas III ,terima kasih

  39. May 7, 2012 at 2:50 am

    untuk saat ini mutasi siswa atau validasi siswa, tidak bisa, karna masih di tutup dari pusat data satatistik pendidikan (PDSP) kemendikbud….
    dan sampai saat ini blm ada kabar atau surat dari kemendikbud nya tentang permasalahan mutasi siswa tsb….

  40. March 31, 2012 at 4:12 pm

    aslm. bapak atau ibu yang terhormat.
    saya arief rachman hutasuhut mahasiswa UIN JKT dan tinggal di bekasi timur.

    saya mau minta data tentang anggaran pendidikan dari tahun 2003-2012 ?
    data itu untuk menunjang pembuatan skripsi saya..
    mohon bantuannya

    terima kasih…

  41. May 7, 2012 at 2:52 am

    untuk masalah anggaran silakan datang saja lansung ke dinas pendidikan, dengan membawa surat permohonan dan surat pengantar yang ditunjukan untuk kepala dinas pendidikan…

  42. November 3, 2011 at 2:29 am

    mau nanya mengenai sertifikasi saya sudah layak belem mengajukannya?

  43. May 7, 2012 at 2:54 am

    untuk masalah sertifikasi silakan datang langsung ke sub kepegawaian dinas pendidikan….

  44. October 16, 2011 at 1:43 pm

    wah….bagus bener ya web nya sudin kota bekasi….dari pada yang punya kota depok.

  45. September 27, 2011 at 4:17 am

    sangat bagus….
    pertanyaan : apakah saya bisa validasikan anak saya lewat web ini, soalnya saya tiba-tiba dipindah tugaskan lagi ke makassar. anak saya Bernama : Muh. Alif Al-Jabbar.
    No.Induk/Nisk : 101102065/003365211.
    Nama Sekolah : SDN. Mekarsari 05.
    Alamat Sekolah : Jln. Randu Perum Sinar Kompas
    Indah.
    Kel. : Tambun Selatan.
    Kec. : Bekasi.
    No. Statistik : 101020811064.



Post a Comment

CAPTCHA image

Sambutan Dinas

Alamat Dinas

Peta Dinas

Layanan ini diselenggarakan oleh TELKOM SOLUTION untuk dunia pendidikan di Indonesia. Mari kita majukan
bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna pada dunia pendidikan Indonesia.